Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download VIRTUALBOX

print Print This Page
Pengertian dan Fungsi dari VirtualBox
Ini kali admin akan bahas apa itu yang namanya VirtualBox, VirtualBox adalah software gratisan yang paling sering di pakai oleh para pelajar atau orang orang yang suka dalam bidang IT khususnya jaringan. Nah lantas apa itu VirtualBox dan apa fungsinya, ok kalo begitu silahkan dibaca pengertian, fungsi dan manfaatnya menggunakan software VirtualBox. 

Apa itu VirtualBox ?
VirtualBox adalah software virtualisasi untuk menginstall sebuah OS “Operating System”, kita tahu bahwa arti dari kata virtuallilsasi merujuk pada kamus Oxford adalah “Convert (something) to a computer-generated simulation of reality” yang artinya mengubah/mengkonversi (sesuatu) ke bentuk simulasi dari bentuk yang nyata atau real.
Nah jadi buat para agan-agan yang mau coba-coba buat latihan mengingstall OS, tidak usah repot-repot harus menginstall ulang PC/Netbook agan (ribetlah), kita cuma perlu software VirtualBox ini untuk coba-coba atau belajar menginstall Operating System.

Fungsi dari Virtualbox :
  1. Mencoba operating system yang berbeda dengan operating system utama
  2. Mencoba operating system yang baru rilis atau masih dalam tahap uji
  3. Mencoba untuk membuat sebuah simulasi jaringan
  4. Mencoba simulasi menguji sebuah security, entah itu OS ataupun website
Manfaat Menggunakan VirtuaBox :
  1. Dapat bermanfaat bagi kaum awam untuk belajar menginstall OS, tanpa perlu mengubah atau mengcopykan data data yang ada di hard disk
  2. Dapat menginstall beberapa OS secara  mudah dan cepat tanpa harus mem-permanent-kannya ke dalam hardisk
  3. Hemat kantong, dalam arti tidak perlu membeli hardware-hardware atau computer baru untuk memakai banyak operating system.
Cara Install Garuda ONE Dengan VirtualBox :













Demikian ulasan mengenai VirtualBox, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat semuanya. Terima kasih atas kunjungannya. Selamat mencoba ^_^.

Posting Komentar untuk "Download VIRTUALBOX"