Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Juz 'Amma

print Print This Page
Menuntut ilmu hukumnya wajib bagi orang muslim, baik untuk kaum laki-laki maupun perempuan. Sebagaimana Rasulullah SAW pernah bersabda " Carilah ilmu sampai ke negeri Cina " Dimana Negeri Cina merupakan salah satu peradaban yang paling tua.
Juz 'Amma ini terdiri dari 37 Surat, ciri khas Surat pada Juz 'Amma adalah jumlah ayat yang relatif sedikit. Surat-surat pendek ini yang biasa kita gunakan sebagai bacaan shalat sesudah membaca Surat Al-Fatihah.

Juz 'Amma dimulai dari Surat An-Naba' dan diakhiri Surat An-Nas yang berjumlah 37 Surat seperti yang Admin sampaikan pada paragraf sebelumnya. Surat-surat yang ada pada Juz 'Amma hampir sebagian besar adalah Surat Makkiyah yaitu Surat yang diturunkan di Mekah. Sedang tiga Surat lainnya diantaranya Al-Bayyinah, Al-Zalzalah dan An-Nashar adalah merupakan Surat Madaniyah atau Surat-surat yang diwahyukan diturunkan di Madinah.

 
Juz 'Amma

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mengaji bersama kami. Semoga amal dengan membaca Juz 'Amma dan terjemahnya ini bisa menjadikan amal ibadah untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Download Juz 'Amma"