Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Windows 10

print Print This Page
Windows 10 adalah OS terbaru yang banyak kita jumpai di PC atau Laptop saat ini, seiring pemakaian Windows tersebut secara perlahan akan mulai melambat, sistem error dan yang sering dijumpai adalah blue screen.
Jika satu atau beberapa masalah seperti itu sedang Sobat alami, tak perlu inul (install ulang), karena Windows 10 telah menyiapkan beberapa solusi, salah satunya dengan melakukan reset. Hasil dari prosedur reset sama baiknya dengan install ulang, tetapi waktu yang dibutuhkan relatif lebih mudah
Kebetulan yang Admin alami Laptop tidak mau terhubung ke Internet walaupun wifi dari Smartphone sudah aktif. Beberapa browser gagal melaksanakan tugasnya dengan pesan proxy error.

Cara Reset Windows 10:
  1. Dari Start Menu pilih Settings atau tekan Windows + I di keyboard.
  2. Kemudian klik Update & Security.
  3. Lanjut, klik menu Recovery dan di opsi Reset this PC klik tombol Get started. Maka akan muncul dua buah pilihan, pilihan pertama Keep my files. Pilih opsi pertama ini jika ingin menghapus aplikasi tapi tidak dengan berkas-berkas pribadi. Sedangkan pilihan kedua, Remove everything jika ingin semua aplikasi termasuk berkas-berkas penting juga dihapus sehingga komputer seperti baru selesai install.
  4. Terakhir, sistem akan menampilkan beberapa informasi terkait prosedur reset yang akan  dilalui. Jika sudah yakin, klik tombol Reset.
  5. Prosedur reset sedang berjalan, silahkan tunggu sampai proses ini selesai.
  6. PC atau Laptop akan restart.

Tutorial Reset Windows 10
Demikian ulasan mengenai Cara Reset Windows 10, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sukses.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Windows 10"