Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simple Boot USB Test

Setelah Sobat selesai membuat Flash Disk bootable untuk keperluan inul(install ulang) PC atau Laptop, selanjutnya Sobat dapat menguji Flash Disk tersebut dengan apklikasi bootable usb. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menguji Flash Disk apakah dapat berjalan atau tidak adalah Qemu Simple Boot.


Perangkat gratis QEMU Simple Boot, menyederhanakan prosesnya.. Ini adalah emulator dan virtualizer mesin generik. Apa artinya ini? Bayangkan Sobat memiliki file ISO yang perlu diuji. Sobat harus membakarnya terlebih dahulu ke disk, membuang waktu dan CD/DVD, atau Sobat dapat menginstal drive virtual dan memasang ISO.

Cara menggunakannya:

  • Unduh ZIP dan ekstrak ke folder pilihan Sobat, lalu jalankan Qsib.exe.
  • Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup drag dan drop file .iso, .ima atau .img Sobat ke jendela.
  • Klik “Mulai Tes QEMU”. (Ada juga kotak centang yang memungkinkan Sobat menutup program secara opsional setelah QEMU dimulai).
  • Sobat juga dapat menggunakan tombol plus (+) yang terletak di dekat kanan bawah jendela untuk memilih file gambar secara manual. 
  • Bilah penggeser di kanan atas memungkinkan Sobat memilih berapa banyak RAM sistem yang akan dialokasikan untuk pengujian.

Selain itu, tombol Menu di kanan bawah jendela memungkinkan Sobat untuk:

  1. Uji USB, image dan disk CD/DVD Sobat
  2. Dengan mudah menguji latihan menu multiboot Sobat
  3. Mengubah bahasa (ditemukan di qsib.ini)

Demikian artikel mengenai Simple Boot USB Test, mudahmudahan bermanfaat. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Simple Boot USB Test"