Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How to Change Menu Labels on Blogger

print Print This Page

Secara umum label lebih dikenal sebagai kategori yang memiliki fungsi untuk mengklasifikasi dan mengelompokkan artikel kedalam golongan, tipe, jenis, dan isi konten yang sama. Pengelompokkan ini biasanya dimulai dengan menyusunnya dari hal yang umum hingga ke hal-hal yang lebih terperinci dan spesifik sehingga mudah diakses oleh pengunjung blog.


Label ini ditampilkan tepat disamping dan dibawah judul blog yang nantinya akan digunakan sebagai menu utama.

Berikut langkah-langkah mengganti menu label di blogger :

  1. Masuk ke menu post : Untuk mengganti label postingan, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke menu posts yang posisinya ada di sebelah kiri layar. Menu post ini merupakan daftar seluruh postingan, baik yang sudah dipublish ataupun yang masih di draft.
  2. Klik ikon label tag di sudut kanan atas :  Klik ikon label tag di sudut kanan atas yang bertuliskan filter by label saat mouse di arahkan ke atasnya. Setelah di klik akan muncul pop up
  3. Klik pada tulisan separate labels by commas : Setelah pop up muncul, arahkan mouse ke tulisan separate labels by commas lalu klik kiri dibagian tersebut. Setelah klik kiri dilakukan maka akan muncul label blog.
  4. Klik pada label yang akan diganti : Pilih label yang akan kita ganti namanya kemudian klik apply untuk meneruskan langkah mengganti label di blog. Saat ini postingan yang tampil merupakan postingan yang sesuai dengan label yang sudah kita pilih sebelum mengklik tulisan apply.
  5. Klik pada kotak pada sisi kanan atas : Setelah semua postingan berganti dengan label yang akan kita ganti namanya, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik kotak putih di sisi kanan atas (tepat dibawah ikon label tag).
  6. Klik ikon label tag yang ada dibagian paling atas : Klik ikon label tag yang ada dibagian paling atas sebelah kanan sehingga kembali muncul pop up label.
  7. Keti nama label baru : Ketikkan nama label baru yang kana anda buat pada kolom paling atas. Setelah selesai mengetik, maka pada bagian bawah akan muncul label baru yang sudah di ketik tadi.
  8. Beri centang pada label baru tersebut : Berilah centang pada kotak label baru tadi.
  9. Hilangkan tanda centang pada lebel lama yang akan diganti.
  10. Klik  APPLY untuk menyimpan perubahan

Cara  memperbaiki menu blog pada template agar sesuai url nama label:

  1. Klik Theme
  2. Klik Customize, pilih Edit HTML
  3. Ganti Label menu agar sesuai url, CTRL+ F untuk mengedit template
  4. Klik Preview
  5. Klik Simpan

Video How to Change Menu Labels on Blogger

Demikian artikel mengenai How to Change Menu Labels on Blogger, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat semua. Selamat bekerja.

Posting Komentar untuk "How to Change Menu Labels on Blogger"