Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Getah Katilayu atau Klayu

print Print This Page

Getah  atau Blendok  yang keluar dari pohon Katilayu atau Klayu merupakan kejadian sangat langka dan hanya orang yang beruntung saja yang dapat menemukan blendok pohon Katilayu atau Klayu.

Penamaan pohon Klayu tentunya berkaitan dengan khasiat dan manfaat dari pohon tersebut, terutama getah atau blendoknya yang bisa digunakan sebagai sarana memancing, pengasihan atau pemikat yang ampuh.

Klayu dalam bahasa Jawa artinya “ikut” atau “mengikuti”. Dari arti Klayu tersebut maka bisa disimpulkan bahwah khasiat pohon Katilayu atau Klayu dapat membuat orang yang memilikinya menjadi menarik di mata orang lain dan ingin selalu di ikuti.

Tentunya para leluhur terdahulu tidak asal-asalan dalam menamakan kayu tersebut. Pasti ada alasan tertentu yang mendasarinya karena para leluhur terdahulu merupakan orang-orang linuwih yang memiliki kepekaan batin.

Daya magis Getah Katilayu yang sudah menjadi fosil memang luar biasa dan konon juga multifungsi, artinya benda tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Demikian artikel mengenai Getah Katilayu atau Klayu, mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan Sobat semua.

Posting Komentar untuk "Getah Katilayu atau Klayu"