Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HANACARAKA V 1. 0 - Tulisan Aksara Jawa

print Print This Page
Hanacaraka merupakan Software konversi aksara Jawa ke Latin atau sebaliknya, yang dibuat oleh Dinas Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Software ini sangat membantu bagi Pendidik, murid maupun pengguna umum dalam pembelajaran aksara Jawa.
Software ini juga sangat membantu dalam membuat soal Ujian Mata Pelajaran Bahasa Jawa, tentunya Software ini harus kita install dulu dan secara otomatis font huruf Jawa dapat kita temui di Mirosoft Word.
Di dalam software yang telah terinstal, dapat kita temui pengenalan huruf jawa, terjemahan dari tulisan bahasa Indonesia ke tulisan aksara Jawa atau sebaliknya. Sobat semua juga dapat berlatih soal yang telah diberikan dengan tingkat kesulitan yang berbeda.
Terjemahan yang dilakukan software ini cukup cepat dalam melaksanakan tugasnya, Sobat hanya tinggal mengkopy teks bahasa yang diperlukan kemudian pastekan di Software tersebut dan pilih terjemahan yang diperlukan.


HANACARAKA 1.0
https://www.4shared.com/rar/DLBBy-dece/hanacaraka_v10.html

Demikian ulasan mengenai HANACARAKA V1.0, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat semuanya. Terima kasih atas kunjungannya. Selamat belajar ^-^.

Posting Komentar untuk "HANACARAKA V 1. 0 - Tulisan Aksara Jawa"