Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi Windows dan Office Permanent

Setelah Sobat membeli Laptop atau Notebook baru biasanya sudah terinstall Windows dan Office beserta program pendukungnya. Selama kurun waktu pemakaian Windows dan Office tadi akan meminta untuk memasukkan Produk Key 25 digit dengan angka dan huruf.
Untuk Windows, biasanya di pojok kanan bawah layar ada water mark, agar kita disuruh mengaktifkan Windows tersebut. Untuk Office 2016 dan 2019, setelah jangka waktu tertentu program meminta untuk mengaktifkan dengan memasukkan nomer seri sebanyak 25 digit. Kalau Sobat belum mengaktifkan Office ini, walaupun Sobat bisa membuka Word misalnya tetapi Sobat tidak dapat mengetik alias keyboard macet total.
Bagi yang mempunyai cukup uang, membeli Product Key dari Windows dan Office tersebut tidak majalah. Sobat dapat membeli product key tersebut di toko ritel dan mendapatkan kotak kemasan berisi lisensi Product Key.
Bagi Sobat yang cukup uang dan untuk jangka panjang sebaiknya membeli Software Original tersebut yang sudah include Product Key, tentunya untuk satu perangkat saja. Untuk Windows 10/11 Sobat dengan merogoh saku kurang lebih 2 jutaan serta untuk Office 2016/2021 sekitar 2,5 juta saja.
Ada cara lain mengaktifkan Windows dan Office dengan Aplikasi pihak ke tiga yang banyak beredar seperti KMS Auto Net, Re-Loader, Microsoft Toolkit.


Macam-Macam Lisensi Sistem Operasi Windows

Lisensi Retail

Retail sebenarnya ditujukan untuk kalangan konsumen secara langsung dalam bentuk DVD Box atau "boxed copy" dilengkapi sertifikat COA (Certificate of Authenticity) merupakan bukti keaslian berbentuk stiker dan hologram yang berisi serial number Windows). Jenis Retail merupakan lisensi dengan harga yang paling mahal. Karena penggunaannya tanpa batas dari mengupgrade, install ulang atau mentransfer lisensinya ke komputer lain selama tidak terinstall kedalam dua komputer secara bersamaan, dan ini disebut juga Full License.

Jadi bila Sobat menginstal Windows dengan menggunakan lisensi retail dan ingin menggunakan lisensi nya juga pada komputer lain, maka komputer yang sudah terlisensi tadi harus menghapus lisensi terlebih dahulu

Lisensi OEM

Kunci produk yang dikeluarkan oleh Original Equipment Manufacturer (OEM) tidak dapat dijual kembali dan tidak dapat ditransfer ke komputer lain. Karena perjanjian lisensi ini biasanya sudah pre-installed atau sudah terinstall secara otomatis ke dalam sebuah komputer/laptop artinya kunci produk akan tertanam dalam chip firmware UEFI. Jadi ketika Sobat melakukan install ulang, biasanya versi OEM tidak membutuhkan serial number lagi.

Dengan versi OEM ini kita tidak perlu bingung untuk menginstall ulang device dari awal atau disibukkan kembali akan mencari driver yang cocok. Karena pada komputer tersebut telah disediakan partition recovery yang berisi image instalasi Windows yang dapat digunakan untuk melakukan proses restore Windows (factory reset) ke kondisi semula sewaktu sistem tersebut mengalami masalah.

Lisensi Volume

Volume License dijual kepada sebuah perusahaan/institusi berdasarkan suatu perjanjian. Dengan jumlah quantity tertentu dan dilengkapi dengan seritifikat bukti kepemilikan. Versi ini yang disebut juga Volume License Key (VLK) biasa diaktivasi dengan metode MAK (Multiple Activation Key)

TIP: Strictly follow this instruction step by step, and then you will not encounter problems activating windows.
  1. Turn Off your Windows Defender (You should manually disable Tamper Protection, Real-Time protection and Auto Sample submission) or another AntiVirus Software for 3 minutes...
  2. Enable Activation Config using configuration file "EnableActivationConfig.reg" (Press Run, Yes, Ok).
  3. Now unzip the archive "KMSpico.rar", password => 12345
  4. Run "KMSPico_Setup" with Administrator (press right click on the file and select "Run as Administrator")
  5. Install KMSPico with Default settings. This is a Fully Automatic! process that activates Windows 7-11 and Microsoft Office 2010-2021. After successful installation of KMSPico, see if your Windows and Microsoft Office has activated.
Congratulations! You activated Windows 11! 
!!!FORCE Reboot PC!!!

RAR Password: 12345

For Windows 7 and Windows Vista Required Net Framework 4.5+

Note: Bila cukup uang belilah Produk Key Original


Demikian informasi Cara Aktivasi Windows dan Office Permanent yang Admin berikan bagi Sobat, mudah-mudahan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Aktivasi Windows dan Office Permanent"