Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Icon Recycle Bin Windows 10 di PC atau Laptop

print Print This Page
Icon Recycle Bin biasanya secara default sudah berada di layar desktop semenjak kali pertama OS Windows di install baik Windows XP, 7, 8 dan 10. Akan tetapi setelah menginstall Windows 10 1909 Lite, icon Recycle Bin tidak muncul di layar, alhasil admin sedikit kebingungan mencari Recycle Bin di laptop. Nah, untuk mengembalikan Recycle Bin seperti semula ada beberapa tahapan cara memunculkan kembali icon Recycle Bin di Windows yang akan kita ulas di postingan ini.


Recycle Bin yang merupakan tempat penampungan file sementara sebelum file tersebut benar-benar dihapus dari harddisk PC atau Laptop. Tempat sampah file sementara Recycle Bin memiliki peranan yang cukup vital dalam menata dan memperindah tampilan folder harddisk. File-file yang dirasa sudah tidak terpakai dan hanya memenuhi ruang disk bisa di delete dengan Recycle Bin ini.


Langkah-langkah menampilkan Icon Recycle Bin di Desktop Windows 10:
  • Pertama klik kanan pada layar desktop komputer lalu pilih Personalize untuk membuka pengaturan tampilan tema Windows.
  • Jika sudah biasanya akan muncul kotak Settings yang berisikan beragam pengaturan layar desktop, Masuk ke tab Themes kemudian pilih Desktop icon settings.
  • Pada bagian Desktop Icon Settings otomatis akan di bawa ke pengaturan Desktop Icons, centang saja Recycle Bin untuk menampilkan kembali icon Recycle Bin yang terhapus di Windows. 
  • Terakhir simpan dengan menekan tombol OK.

Pada bagian ini sebenarnya juga bisa menampilkan icon lainnya seperti: Computer, User's Files, Network, dan Control Panel. Biasanya pengaturan ini seringkali dipakai dan digunakan di Windows Laptop.

Cara lain:
  • Dari Start ==> Setting  ==> Personalization ==> Themes ==> Dekstop icon settings
  • Klik kanan taskbar Windows ==> Taskbar settings ==> Themes, ini adalah cara yang paling cepat



Demikian postingan mengenai Cara Menampilkan Icon Recylce Bin Windows 10, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat semua. Selamat berlatih.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Icon Recycle Bin Windows 10 di PC atau Laptop"