Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel

print Print This Page

Microsoft Excel menyediakan formula untuk merubah huruf kecil menjadi huruf besar dengan hitungan menit. Dengan formula ini pekerjaan kita akan cepat selesai daripada dikerjakan manual. misalnya kalau data tersebut ratusan baris akan menyita waktu.

Bagi Sobat yang belum mengetahuinya, berikut ini admin akan mengulas secara lengkap bagaimana cara untuk merubah huruf kecil menjadi huruf besar yang sederhana dan praktis di Microsoft Excel. Sobat pastinya mau tahu caranya?, tidak usah khawatir simak ulasan dibawah ini dengan baik agar mendaptkan ilmu yang bermanfaat.



Didalam pengoprasian dalam melakukan pengumpulan data dan lainnya, sebelumnya Sobat harus tahu dan memahami arti fungsi- fungsi dibawah ini agar memahami dan langsung mempraktikkannya. Rumusnya dalam fungsi penulisan ada tiga yaini:

  1. LOWER : Function ini berfungsinya adalah mengubah semua huruf capital maupun huruf besar menjadi huruf kecil. Misalnya : printer, monitor, software, microsoft excel dan sebagainya.
  2. UPPER : Function ini merupakan mengubah semua huruf kecil menjadi huruf kapital. Misalnya  PRINTER, MONITOR, SOFTWARE, MICROSOFT EXCEL dan lain sebagainya.
  3. PROPER : Function ini untuk membuat huruf pertama menjadi huruf kapital dan huruf lain yang mengikuti tetap huruf kecil. Misalnya : Printer, Monitor, Software, Microsoft Excel dan lain sebagainya.
Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak video tutorialnya  Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel

Demikian ulasan  Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat berlatih

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel"