Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How to Give Google Drive Link Access to Other Users

print Print This Page

Google Drive merupakan salah satu platform berbasis cloud yang menyediakan ruang penyimpanan gratis yang sangat besar yaitu 15 GB. Dengan platform tersebut Sobat dapat menyimpan, mengedit dan berbagi file. Sehingga Google Drive menjadi tempat yang aman untuk saling berbagi atau berkolaborasi dengan teman atau rekan kerja Sobat.

Dengan kemampuan Google Drive juga yang dapat mengirim atau membagikan file yang cukup besar, google drive juga dapat membatasi akses link yang dibagikan. Jadi, google drive menyediakan pilihan saat Sobat ingin membagikan file yaitu hanya dapat melihat, dapat berkomentar, ataupun dapat mengedit. Itu semua dapat Sobat atur sesuai dengan keinginan.

Lalu, bagaimana sih cara untuk mengatur atau memberikan akses google drive kepada orang lain? Berikut ini cara – cara memberikan akses google drive kepada pengguna lain. Silahkan simak langkah – langkah dibawah ini.

  1. Buka Google Drive dengan menggunakan akun gmail Sobat.
  2. Kemudian, pilih file yang ingin Sobat bagikan. Lalu, klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi Get shareablelink
  3. Muncul link yang dapat Sobat bagikan ke siapapun.
  4. Kemudian, silahkan Sobat pilih Anyone with the link.
  5. Dengan pengaturan tersebut, maka semua orang yang ada di internet dapat menemukan dan mengaksesnya.

Demikian ulasan mengenai Cara Memberikan Akses Link Google Drive ke Pengguna Lain, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat Mencoba.

Posting Komentar untuk "How to Give Google Drive Link Access to Other Users"