Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fix Print Spooler

print Print This Page

Print Spooler adalah keadaan saat Sobat telah menekan print, tetapi di depan printer tidak melihat hasil cetaknya. Saat Sobat menjalanan kembali ke komputer dan memeriksa status pekerjaan pencetakan. Antrian cetak menunjukkan pekerjaan Sobat yang terhenti dengan status Printing or Paused- 

Print Spooler adalah program/software khusus yang pada dasarnya mengatur urutan dokumen untuk melanjutkan ke antrian cetak. Saat Sobat memilih cetak, program berkomunikasi dengan layanan print spooler untuk mengetahui cara merender (atau menggambar) pekerjaan pencetakan sehingga printer akan memahaminya dan menempatkan warna di tempat yang tepat pada halaman.


Dengan bantuan Fix Print Spooler dapat mengatur ulang dan menghapus antrian Print Spooler dan memulai ulang layanan spooler. Ini berguna ketika Sobat tidak dapat mencetak karena pekerjaan pencetakan terhenti.

Akan berguna jika Sobat mendapatkan pesan kesalahan yang mirip dengan "Print spooler service has stopped, please restart the service" atau "the local print spooler is not running. Please restart the spooler.”

Ini juga akan membersihkan folder "%systemroot%\System32\spool\printers\”.

Cara kerjanya Sobat cukup ekstrak saja executable portabel (Fix Print Spooler.exe), dan itu akan berjalan dan menunjukkan kepada Sobat "operasi selesai," 


Fix Print Spooler

Demikian artikel mengenai Fix Print Spooler, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat semua Selamat bekerja

Posting Komentar untuk "Fix Print Spooler"