Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How to Monetize Yellow Dollars YouTube Videos 2020?

print Print This Page

Pada umunya ketika pada salah satu atau beberapa video mendapatkan dollar kuning maka terjadi pembatasan iklan, yang artinya konten tidak tersedia untuk beberapa iklan atau tidak relevan untuk pengiklan. Jika pada video memiliki dollar berwarna hijau berarti sangat cocok untuk semua pengiklan (tidak memiliki masalah) sedangkan jika mendapatkan logo dollar abu-abu berarti video belum diaktifkan monetisasinya. Ketika iklan dibatasi akan membuat penghasilan menurun karena sedikitnya iklan yang dapat tampil pada sebuah video. Lalu apakah ada cara untuk mengatasi logo dollar kuning? Tentu ada dong!

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan panduan untuk mengatasi logo dollar kuning menjadi hijau agar video dapat dimonetisasi semua iklan. Untuk membuat logo dollar menjadi hijau kembali, Sobat harus mengetahui letak kesalahan terlebih dahulu, karena penyebab munculnya dollar kuning dipengaruhi berbagai faktor. Diantaranya para YouTuber tidak mengetahui Ketentuan, dan Pedoman Komunitas YouTube.

Cara mengatasi logo dollar kuning menjadi hijau:

  1. Mengganti Title
  2. Mengubah deskripsi, dengan menambah keterangan yang berhubungan erat dengan judul video tersebut
  3. Mengganti Thumbnail sesuai dengan video
  4. Tag harus sesuai dengan Thumbnail dan Konten
  5. Menghapus komen sp4m

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, tunggu beberapa menit. Bila belum dapat dimonetisasi mungkin judul video sama dengan judul video channel lain.



Jika ingin mengindari pembatasan iklan, buatlah suatu konten yang bersih dari badword (Family Friendly), coba Sobat tonton YouTuber Gamer terkenal yang bernama MiawAug, dia tidak pernah mengucapkan kata-kata tidak pantas setiap bermain video game.

Demikian ulasan mengenai How to Monetize Yellow Dollars YouTube Videos 2020?, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "How to Monetize Yellow Dollars YouTube Videos 2020?"